Minggu, 20 Juni 2010

Jajak Pendapat Dana Kemahasiswaan...

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya yang dikomandani oleh Slamet Riyadi selaku Gubenur BEM tetap konsisten dengan pengawalan terhadap program beasiswa tepat sasaran seperti yang dia utarakan pada waktu pencalonan dulu. Hal ini dibuktikan dengan melakukan audiensi dengan Pembantu Rektor III Universitas Trunojoyo, H. Boedi Mustiko, SH.,M.Hum. Pertemuan yang bersifat tidak formal tersebut, Gubernur BEM beserta Wakil Gubernur membicarakan perihal program beasiswa tepat sasaran. Program tersebut disambut baik oleh Pembantu Rektor III dan mendukung penuh terhadap program ini.
Selain itu, untuk lebih menambah kekuatan, Badan Eksekutif Mahasiswa telah beberapa kali melakukan audiensi dengan pihak Dekanat terkait dengan transparansi dana kemahasiswaan, proses pengajuan dan pertanggungjawabannya. Dalam audiensi tersebut, BEM mengundang seluruh badan kelengkapan yang ada di bawahnya sehingga mereka akan lebih paham dan mengerti perihal seluk beluk dana kemahasiswaan.
Dilain sisi, pihak Badan Eksekutif Mahasiswa melalui Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa telah membentuk sebuah tim yang difungsikan untuk melakukan pengawasan dan control terhadap beasiswa tepat sasaran. Tim yang disebut sebagai Panita Pengawas Beasiswa (panwasis) ini menjadi salah satu patokan yang di ajukan oleh BEM kepada Dekanat dalam memberikan beasiswa baik yang berasal dari jalur DIPA maupun dari jalur lain.
Tim ini telah terbukti efektif dalam proses pengawalan beasiswa dan mendapat sambutan hangat dari pihak dekanat. Meskipun tidak mempunyai hak prerogratif untuk memutuskan siapa saja yang berhak, namun tim ini menjadi patokan dari dekanat. Dan perlu diketahui oleh seluruh civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, bahwasannya BEM FISIB akan terus mengawal setiap kebijakan yang diambil baik oleh Universitas maupun Fakultas yang berhubungan dengan kesejahteraan mahasiswa sehingga tercipta good gavernance. Bahkan, beberapa hari yang lalu, pihak BEM telah beraudiensi dengan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas dan mengirimkan surat terkait dengan ketidak jelasan dana yang berada di Pusat.

BEM FISIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar