Senin, 25 Oktober 2010

KONSOLIDASI ILMIBSI DI UNJ

Setelah sebelumnya Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (BEM FISIB) mengikuti pertemuan Nasional di Universitas Brawijaya Malang dalam kerangka Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Se-Indonesia (ILMISPI), kali ini BEM FISIB melanjutkan kiprahnya ditingkat nasional dengan mengikuti pertemuan di Universitas Negeri Jakarta dalam rangka pertemuan nasional dan konsolidasi Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra Se-Indonesia (ILMIBSI) tanggal 03 – 07 Oktober 2010.
Pertemuan yang dihadiri langsung oleh Gubernur Bem FISIB Slamet Riyadi dan Wakil Gubernur Mohtazul Farid ini merupakan agenda lanjutan dari pertemuan nasional ILMIBSI sebelumnya yang digelar di Universitas Sebelas Maret, Solo. Sementara Sekjend BEM Abdul Gani yang ditunjuk sebagai perwakilan Bem FISIB di Badan Pengurus Pusat ILMIBSI tidak dapat hadir dikarenakan menghadiri pertemuan nasional ILMISPI di Universitas Brawijaya Malang. Dalam pertemuan ini, dibahas tentang beberapa point yang telah disepakati di UNS terdahulu seperti pembentukan departemen-departemen untuk membantu Sekjend ILMIBSI dan mempertegas tugas dan fungsi dari departemen-depertemen itu sendiri. Pemberdayaan masing-masing wilayah dan persiapan Kongres ILMIBSI yang akan digelar di Universitas Negeri Surabaya tahun depan.
Bem FISIB yang merupakan Pengurus Pusat ILMIBSI dan menjadi kordinator dalam bidang pengabdian masyarakat, berdasarkan kesepakatan di UNS, kembali dipertegas dalam menjalankan fungsinya. Oleh karena itu, Bem FISIB mempunyai ketegasan tugas dan fungsi di ILMIBSI yang nantinya akan memperlancar kinerja kedepaannya. Dengan adanya kejelasan tugas pokok dan fungsi ini, Bem FISIB akan mencoba untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.


BEM FISIB UNIJOYO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar