Senin, 04 Oktober 2010

Gema Orientasi Mahasiswa FISIB 2010

Hajat besar yang dilakukan setiap tahun oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya, akhirnya rampung juga dilaksanakan. Kegiatan yang merupakan penerimaan mahasiswa baru bagi fakultas termuda di Universitas Trunojoyo ini menjadi agenda wajib tahunan yang harus dilaksanakan oleh civitas akademika Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya terutama Badan Eksekutif Mahasiswa. Orientasi mahasiswa fisib (ormasib) ini merupakan yang ketiga kalinya dilakukan oleh BEM semenjak berdiri 2 tahun lalu. Sebelumnya, kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh BEM demisioner.
Dengan jumlah peserta total sebanyak 367 mahasiswa baru (terbanyak dari fakultas-fakultas lain di Universitas Trunojoyo),gema dari kegiatan orientasi ini semakin menggelegar. Dengan tema “menumbuhkembangkan insan religius melalui budaya akademik dan organsasi menuju fisib satu” yang diusung bersama dalam kegiatan orientasi ini, diharapkan seluruh mahasiswa fisib,-tidak hanya mahasiswa baru- dapat membangun bersama-sama fakultas muda ini menjadi fakultas yang maju. dengan pengusungan tema tersebut pula, berbagai sekat suku,agama,ras dan sebagainya yang dimiliki oleh setiap mahasiswa baru tidak menjadikan penghalang untuk saling membantu dan bertukar pikiran dalam menyelesaikan setiap masalah yang dihadapi.
Berbagai pengembangan kepribadian bagi mahasiswa baru disuguhkan dalam kegiatan ini. Pengenalan dekanat, badan kelengkapan serta hal-hal yang merupakan kebutuhan soft skill dan hard skill mereka. Seperti yang diharapkan oleh BEM selaku penyelenggara kegiatan, proses pengenalan kehidupan fakultas ini harus menjadi suatu hal akan berguna bagi mahasiswa baru dalam mengarungi kehidupan kampus dsb. Oleh karena itu, kegiatan orientasi ini tidak hanya berlangsung selama tiga hari saja, tetapi proses pendidikan akan terus dilakukan oleh BEM yang dikemas dalam bingkai student day.
Disisi lain, jumlah mahasiswa baru yang masuk ke Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya – sekitar 367 mahasiswa baru- merupakan suatu apresiasi tersendiri. Dengan umur yang masih muda, fakultas ini telah menjadi pilihan utama bagi mahasiswa baru. Hal ini juga menambah keyakinan dari segenap civitas akademika fisib untuk berbuat sebaik mungkin demi kemajuan fakultas dengan huruf konsonan B dibelakangnya ini.
Satu kata, satu jiwa, satu rasa bagi kita semua selaku civitas akademika Fakultas Ilmu Social dan Ilmu Budaya Universitas Trunojoyo dalam memulai langkah menuju kesejahteraan bersama dan kemajuan FISIB UNIJOYO.
“FISIB,…TERBAIK ONGGHU!!!!”

BEM FISIB UNIJOYO

1 komentar: