Kamis, 12 Agustus 2010

Studi Banding BEM FISIB UNIJOYO ke 3 Universitas




Dalam rangka meningkatkan kompetensi dan potensi dari mahasiswa Fakultas Ilmu Social dan Ilmu Budaya (FISIB), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya yang dikomandani oleh Slamet Riyadi, melakukan Studi Banding ke Beberapa Universitas di jawa timur yang dianggap lebih berpengalaman. Terdapat beberapa hal  penting yang dibicarakan dalam perjalanan studi banding ini termasuk system perkuliahan, organisasi dan akademik.

Seperti yang dipaparkan langsung oleh Gubernur BEM Slamet Riyadi, studi banding yang melibatkan seluruh organisasi yang berada dibawah naungan BEM FISIB UNIJOYO ini mempunyai tujuan utama yaitu menjalin komunikasi dengan fakultas-fakultas di luar Unijoyo yang memiliki kesamaan pola dan karakter . selain itu, studi banding ini merupakan salah satu proses pemantapan dan pembenahan setiap sector yang berada di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya serta organisasi mahasiswa yang berada dibawahnya. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa fakultas ilmu social dan ilmu budaya ini masih berusia sekitar dua tahun, jadi penciptaan karakter yang khas dan tepat perlu dipersiapkan.

Universitas-universitas yang dikunjungi oleh BEM FISIB beserta badan kelengkapan lainnya (DPMF,Hamlet,Himakom,Himasos,Himapsi,Abstra,Fanatik,Orgasif dan Riset) ini adalah Universitas Airlangga Surabaya,Universitas Brawijaya Malang dan Universitas Jember. Selain itu, proses pelaksanaan studi banding yang dilakukan di awal periode ini diharapkan mampu untuk memberikan cerminan dan pemahaman kepada setiap ketua-ketua badan kelengkapan dalam membangun organisasinya sehingga mampu berkembang dengan baik dan meningkatkan kompetensi fakultas ilmu social dan ilmu budaya serta jurusan masing-masing di kancah pendidikan nasional.

Komunikasi yang Intens antar lembaga diharapkan mampu menjalin hubungan yang baik sehingga perjalanan dari FISIB dapat seiring dan seirama dengan fakultas-fakultas lain yang lebih maju dan lebih berkembang…
BEM FISIB UNIJOYO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar